Tingkatkan Koordinasi, AWPI DKI Jakarta Gelar Rapat Perencanaan Program Kerja Tahun 2024/2025

Nasional148 Dilihat

Jakarta – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Asosiasi Wartawan Profesional Indonesia (AWPI) melaksanakan rapat perencanaan program Kerja Tahun 2024/2025, bertempat di Kantor Sekretaiat AWPI DKI Jakarta, Menara Air Manggarai Jakarta Selatan, Minggu (04/08/2024)siang.

Dengan agenda Pembahasan “persiapan peringatan hari sumpah pemuda tahun 2024 yang dilaksanakan selama 3 hari, sejak tanggal 25, 26, dan 27 Oktober 2024 dengan kepanitian bersama, peringatan HUT RI Ke-79 2024, Rapimnas, Raker DPD AWPI akhir agustus 2024, kerjasama media.

Perencanaan Program kerja, pembentukan panitia dan penyusunan anggaran sangat penting dan perlu dilakukan dalam rapat sebagai acuan atau kita melangkah untuk mensukseskan semua program kerja yang sudah diagendakan.

Kegiatan ini diikuti oleh jajaran DPD AWPI Provinsi DKI Jakarta, jajaran DPC AWPI Jakarta timur dan turut mengundang DPP AWPI.

Tampak hadir dalam rapat Waketum III Anis Shollahuddin, SH., Ketua DPD AWPI Provinsi DKI Jakarta Abdul Haris, Wakil Ketua II Suherman, Sekretaris Yadi Suryadi, Wakil Sekretaris Slamet Raharjo, Kabid humas D.M. Pertiwi, Kabid Usaha Dudung, serta Ketua DPC AWPI Jakarta Timur Jack, didampingi Bendahara Susminarti.

Rapat ini dipimpin langsung oleh Ketua DPC AWPI Jakarta Timur, Abdul Haris.

Dalam arahannya, Abdul Haris mengatakan agenda pembahasan “persiapan peringatan hari sumpah pemuda tahun 2024 yang dilaksanakan selama 3 hari, sejak tanggal 25, 26, dan 27 Oktober 2024 dengan kepanitian bersama, peringatan HUT RI Ke-79, Rapimnas dilaksanakan di Jakarta, Raker DPD AWPI Provinsi DKI Jakarta akhir agustus 2024 dan kerjasama media.

Perencanaan Program kerja, pembentukan panitia kecil di internal AWPI setelah kepanitian bersama dan penyusunan anggaran sangat penting dan perlu dilakukan dalam rapat sebagai acuan atau kita melangkah untuk mensukseskan semua program kerja yang sudah diagendakan.

Lebih lanjut Haris menjelaskan bahwa kegiatan – kegiatan tersebut di atas adalah sebagai wujud nyata AWPI DKI Jakarta membangun sinergitas dan jalin kerjasama yang baik dengan semua stakholder pemerintah Provinsi DKI Jakarta,” jelasnya.

Rapat koordinasi, konsolidasi dan evaluasi adalah bentuk penguatan fondasi dalam rangka penguatan organisasi, khususnya penguatan internal yaitu memberikan kesejahteraan para pengurus dan anggota.

“Kegiatan diatas perlu menjadi perhatian khusus dalam perencanaannya agar dapat menyelesaikan semua program yang sudah diagendakan, kuncinya untuk mensukseskan yaitu kita samakan presepsi, kalau ada hal yang ragu atau belum jelas bisa ditanyakan lebih lanjut,” papar Haris.

Pada kesempatan tersebut. Dalam arahannya Waketum III Anis Shollahuddin, SH., mengatakan apakah kita pernah merasa bahwa tidak cocok atau seperti bukan dari AWPI, padahal kita merupakan salah satu anggota organisasi yaitu AWPI Provinsi DKI Jakarta,” katanya.

Lanjut, ia mengatakan jika jawabannya adalah benar, hal itu mungkin disebabkan oleh tidak adanya rasa memiliki terhadap AWPI dalam diri kita, maka itu kehadiran rasa memiliki sangat penting perannya dalam diri kita semua,” ujar Anis.

Selain itu, rasa memiliki seperti apa yang harus kita tunjukan, memberikan sumbangsih, perhatian dan loyalitas terhadap organisasi.

Mohon maaf jangan ada pemikiran bahwa kita akan hidup dan dibiayai oleh organisasi, usahakan kalau bisa kita hidupkan organisasi, sehingga organisasi menjadi besar berwibawa dan disegani, pasti hasil akhir akan mengikuti proses untuk kesejahteraan pengurus dan anggota AWPI tersendiri,” papar Anis.

Diakhir arahannya, Anis berharap AWPI Provinsi DKI Jakarta bisa menjadi proyek percontohan bagi AWPI di Provinsi, Kabupaten/Kota lain disuruh indonesia, sukses untuk kita semua,” pungkasnya.

Hal senada, ditambahkan oleh Sekretaris Yadi Suryadi, kekompakan dan kebersamaan menjadi kunci kesuksesan AWPI Provinsi DKI Jakarta, berharap rapat hari ini yang sudah kita bahas, dan yang akan kita lakukan, sudah kami catat agar bisa terlaksana dengan baik dan yang pasti sukses untuk kita bersama,” tutupnya.

Sementara itu, perwakilan DPC AWPI Se-Provinsi DKI Jakarta, Ketua DPC AWPI Jakarta Timur Jack mendukung penuh hasil rapat, kami jajaran pengurus dan anggota DPC AWPI Jakarta timur mendukung dan mensukseskan hasil rapat hari ini, kami juga tidak bisa sendiri butuh bimbingan, arahan dan petunjuk dari pimpinan DPP, DPD dan juga masukkan, saran dari teman teman DPC se- Provinsi DKI Jakarta,” pungkasnya.

Sumber : Rilis Resmi AWPI Provinsi DKI Jakarta

Komentar