MTS Safinatul Falah Gelar Pelepasan Siswa IX ,Kenaikan Kelas dan Wisuda Tahfidz.

Daerah212 Dilihat

Media Mabesbharindo.com

Sukabumi- Madrasah Tsanawiyah (Mts) Safinatul falah menggelar pelepasan siswa IX ,kenaikan kelas , dan wisuda Tahfidz Alquran, juga kreasi siswa siswi . tahun pelajaran 2023/2024.

Sebanyak 90 siswa siswi Mts Safinatul Falah mengikuti gelaran acara tersebut , Mts Safinatul Falah berlokasi di Kp Pamugaran Jln Raya Cipanas – Cisolok Desa Wangunsari Kecamatan Cisolok Kabupaten Sukabumi Jawa Barat , .Sabtu (22/06/2024).

Turut hadir dalam gelaran acara , Forkopimcam Kecamatan Cisolok , yang di wakili sekertaris Camat , Okih Pajri Assidiq S.ag, Kepala KUA Cisolok, H.Andi Ruhendi SH.i, kepala Desa Wangunsari, Joni, Ketua YPI Safinatul Falah Lukmanul Hakim S.os ,Komite Mts Safinatul Falah, pengawas pembina pendidikan agama islam Kemenag Kab Sukabumi, kepala sekolah beserta guru, para orang tua wali murid dan tamu undangan lainnya.

Di kesempatan tersebut, Kepala Mts Safinatul Falah H.Asep Zaenal Mutaqin S.Pd menyampaikan,

“Alhamdulillah hari ini kita bisa mengadakan pelepasan dan kenaikan kelas bagi siswa-siswi Mts Safinatul Falah , tentunya mudah-mudahan ini adalah sebagai motivasi kepada siswa kita untuk lebih meningkatkan lagi pembelajarannya” ucapnya.

Kemudian kepala sekolah pun menuturkan , tentunya bagi yang lulus bisa melanjutkan ke jenjang yang lebih tinggi yang lulus hari ini yang di wisuda untuk kelas 9 , sebanyak 32 siswa untuk yang tahfid-nya juga sama ada 32, siswa,” terangnya.

Lebih lanjut H.Asep menyampaikan, ” Harapan ke depan dengan adanya momen ini semoga bisa memberikan kepercayaan kepada masyarakat sekitar sehingga masyarakat akan lebih banyak untuk menyekolahkan ke Mts Safinatul Falah ini”.Ungkapnya.

Di tempat yang sama sekertaris kecamatan Cisolok, Okih Pajri Assidiq, S.ag menambahkan,

“Hari ini saya mewakili Forkopimcam ,di Mts Safinatul Falah dilaksanakan kegiatan pelepasan siswa kelas 9 dan kenaikan kelas dan Wisuda Tahfidz kelas 7 dan 8 Ini yang menjadi poin tersendiri di Mts Safinatul Falah ini ada ekskul tambahan materi pendidikan Tahfidz yang mungkin tidak ada di sekolah yang lain” ujar sekmat

Kemudian Sekmat pun menegaskan,” Mari kita dukung , dan terus di tingkatkan lagi sehingga akan berdampak positif terhadap pembinaan mental spiritual siswa-siswi di Mts Safinatul Falah sebagai bekal untuk mereka ke depan, selanjutnya minimal mereka akan punya kisi-kisi dan pagar yang kuat iman dan takwanya dan juga didukung juga dengan ipteknya ilmu dan teknologinya sehingga harapan kedepan alumni-alumni atau generasi penerus, nanti bisa bersaing dan menjawab tantangan zaman di era milenial. Tutupnya.

 

Reforter FR Mbs

Komentar