Polsek Siman Bantu Calon Santri Pondok Modern Darussalam Gontor Ponorogo

Mabesbharindo,com,Ponorogo

PONOROGO, Polsek Siman Polres Ponorogo Polda Jatim melaksanakan pengamanan kegiatan pergeseran Calon Santri Pondok Modern Darussalam Gontor dari PMDG 2 Ds. Madusari Kec. Siman Kab. Ponorogo ke Pondok Modern Darussalam Pusat Ds. Gontor Kec. Mlarak Kab. Ponorogo dalam rangka mengikuti Ujian KMI atau Kulliyatul Mu’alimat Al-Islamiyah, Sabtu (6/5).

Kapolsek Siman AKP Nanang Budianto menyampaikan, pengamanan yang dilaksanakan oleh petugas guna untuk menciptakan situasi kondisi yang kondusif dan kelancaran kegiatan pergeseran Calon Santri Pondok Modern Darussalam Gontor dari PMDG 2 Ds. Madusari Kec. Siman Kab. Ponorogo ke Pondok Modern Darussalam Pusat Ds. Gontor Kec. Mlarak.

“Mekanisme kegiatan tersebut calon santri PMDG sejak awal Syawal 1444 H sudah datang dan bermalam di PMDG 2 Ds. Madusari Kec. Siman. Jumlah calon santri yang bermukim di PMDG 2 sejumlah 1.150 calon santri. Pergeseran Calon santri dimulai pkl 05.00 Wib dengan menggunakan 5 unit Bus dan 12 Elf milik PMDG, “ujar AKP Nanang Budianto.

Rencana awal pergeseran, Kapolsek Siman menambahkan dengan menggunakan truck secara bersama-sama karena pertimbagan faktor cuaca dirubah dgn menggunakan kendaraan bus/ elf. Bagi kendaraan yang sudah siap langsung berangkat dan tidak ada konvoi kendaraan.

“Rute yang ditempuh baik saat berangkat maupun sekembalinya start PMDG 2 Ds. Madusari Kec. Siman – Perempatan Dengok – Jln. Raya Jetis – Perempatan Jetis – Jln. Raya Siman – Perempatan Jabung – Kampus PMDG Pusat Ds. Gontor Kec. Siman. Sedangkan kembalinya Calon santri dari PMDG Pusat ke PMDG 2 diperkirakan mulai pkl 10.00 wib melewati jalur yang sama, “tutupnya.

Lebih lanjut Kapolsek Siman mengatakan, bahwa ujian KMI adalah agenda rutin tahunan sebagai seleksi / ujian masuk bagi calon Santri PMDG tahun ajaran 1444 H/ 2023 Masehi dengan sistem ujian terpusat di Pondok Modern Darussalam Gontor Ponorogo Ds. Gontor Kec. Siman Kab. Ponorogo.

“Bahwa rencana awal, sedianya lokasi ujian KMI bagi calon santri yang berada di PMDG 2 akan dipusatkan di PMDG 1, dirubah menjadi 2 tempat yaitu PMDG 2 sejumlah 650 calon santri dan PMDG 1 sejumlah 500 calon santri. Untuk pengamanan petugas Polsek Siman melakukan kordinasi dengan panitia kegiatan terkait rencana pergeseran aantri dari PMDG2 ke PMDG Pusat. Dengan lenjagaan dan pengaturan lalin di depan PMDG 2, “tutupnya.

(Humas)/(SW)

Komentar