oleh

251 Prajurit Yon Armed 13 Nanggala /kostrad cikembar kabupaten sukabumi Disuntik Vaksin Covid-19

MabesBharindo, Sukabumi – Ratusan tentara dari Batalyon armed 13 di Kabupaten Sukabumi, Sabtu (6/3/2021) menerima suntikan pertama vaksin covid-19. Suntik vaksin untuk prajurit Kostrad TNI ini masuk program vaksinasi tahap ke II yang sudah dimulai secara nasional sejak awal Maret 2021 lalu.

Dalam vaksinasi ini, terdata 251 prajurit yon Armed 13 Nanggala/kostrad  menerima suntikan vaksin yang berlangsung di Garasi Rai A Yon Armed 13/2/1 Kostrad, Cikembar Kabupaten Sukabumi.

Vaksinasi berlangsung di area terbuka dibawah tenda tentara dari pukul 08.00 hingga 17.00 WIB.dan ikuti anjuran protokol kesehatan.5.M
*Memakai amasker
*Mencuci tangan dengan sabun.
*Menjaga jarak.
*Menjauhi kerumunan.
*Mengurangi mobilitas.

Untuk melakukan vaksinasi kepada ratusan tentara ini diterjunkan vaksinator dari tim tenaga kesehatan dari Kesdim dan RS Salak. 15 tenaga kesehatan dari Kesdim dipimpin drg Inawati Gandi dan 18 orang dari RS Salak dipimpin Letda Ckm Suyadi.

Komandan Batalyon armed 13 Nanggala, Letkol Arm Wahyu Hidayat, S.Sos menegaskan bahwa program ini sesuai instruksi dari pemerintah. “Bagi kami vaksin untuk menjaga kesehatan bersama, tentara sehat negara kuat,” pungkasnya.

Komentar