Giat Ngopi Kamtibmas di Pos Kamling RW. 04 Karet Semanggi, Setiabudi Jakarta Selatan

Mabesbharindo.com – Pada Selasa, 20 Agustus 2024, telah dilaksanakan kegiatan Ngopi Kamtibmas di Pos Kamling RW. 04, Karet Semanggi, yang berlokasi di Jalan Karet Sawah RT 03/04, Kelurahan Karet Semanggi. Kegiatan ini dihadiri oleh berbagai pihak terkait, termasuk Kapolsek Metro Setiabudi Kompol Firman S.Sos, Plh Kanit Binmas Polsek Metro Setiabudi Iptu Suyanto Hadi, Babinsa Kelurahan Karet Semanggi Serka Fahrizal, Bhabinkamtibmas Kelurahan Karet Semanggi Aipda Komarudin, serta Ketua RW 04 Pak Anis Sholehudin dan Ketua RT 03/04 Pak Abdul Rossi. Turut hadir juga Ketua LMK Bang Farhan dan Ketua Karang Taruna Bang Asep.

Dalam acara tersebut, Ketua RW 04 serta petugas keamanan menyampaikan ucapan terima kasih atas kunjungan dan silaturahmi dari Bapak Kapolsek dan jajarannya. Mereka juga mengungkapkan beberapa permasalahan terkait situasi kamtibmas di lingkungan mereka.

Kapolsek Kompol Firman dalam kesempatan tersebut memberikan pesan dan himbauan kamtibmas kepada warga. Ia mengajak seluruh peserta untuk berperan aktif dalam menciptakan keamanan dengan menjadi *polisi bagi diri sendiri, keluarga, dan lingkungan sekitar*. Kapolsek menekankan pentingnya partisipasi aktif masyarakat untuk menciptakan situasi yang aman dan kondusif.

Beliau juga mengingatkan warga untuk waspada terhadap modus penipuan online yang berkedok jual beli barang murah, memenangkan kuis, serta modus-modus lainnya. Selain itu, Kapolsek mengimbau agar anak-anak remaja tidak berkumpul di tempat umum yang dapat memicu tawuran dan meminta masyarakat untuk mewaspadai pelaku kejahatan pencurian motor dengan menggunakan kunci pengaman tambahan.

Kapolsek juga menginstruksikan agar setiap gangguan kamtibmas segera dilaporkan ke Bhabinkamtibmas atau melalui layanan pengaduan 110 Polsek Metro Setiabudi.

Dengan terselenggaranya kegiatan ini, diharapkan sinergi antara pihak keamanan dan warga masyarakat semakin solid, sehingga tercipta suasana yang aman dan kondusif di wilayah Setiabudi. -red

Komentar