Pemerintah Kecamatan Pulung Gelar Lomba Karnaval Budaya Dalam Rangka Memperingati HUT Kemerdekaan RI Ke – 79

Daerah172 Dilihat

Mabesbharindo.com.Ponorogo.

PONOROGO – Panasnya terik matahari pada siang hari ini tak menyurutkan semangat dan kegembiraan Pemerintah Kecamatan Pulung dalam menggelar lomba karnaval budaya dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan RI yang Ke – 79 dengan Mengambil star di lapangan Desa Sidoharjo dan finish hingga di kantor Kecamatan Pulung,(senin 18/08/2024).

Suwadi, SH Camat Pulung Kabupaten Ponorogo kepada media mabesbharindo Ponorogo mengatakan bahwa karnaval budaya yang digelar merupakan agenda rutin tahunan pemerintah Kecamatan Pulung.
Dimana, untuk peserta melibatkan semua unsur elemen masyarakat terdiri dari pemerintah desa, organisasi masyarakat, agama dan perempuan ditambah dari kalangan usahawan.

“Alhamdulillah, karnaval budaya tahun ini jauh lebih meriah dan rame. Karena untuk peserta semakin merata.”ujar Suwadi, Camat Pulung.

Sementara itu untuk tema karnaval budaya untuk setiap peserta membawa misi seni budaya yang merupakan kearifan lokal dari wilayah kecamatan Pulung, namun ada juga yang membawa penampilan bernafaskan agama hingga olahraga.

“Rame sekali dan peserta juga makin merata. Apalagi antusias masyarakat juga luar biasa. Kedepan, akan kita kemas lebih bagus dan menarik sehingga bisa menjadi tontonan yang menarik bagi masyarakat.”ungkapnya.

Ditambahkan Camat Pulung, mengingat karnaval budaya sudah menjadi agenda rutin tahunan Pemerintah Kecamatan Pulung maka kedepan jika masih dipercaya di Pulung akan mengemas acara lebih menarik dan tema juga lebih bervariasi termasuk akan melakukan publikasi kegiatan lebih luas sehingga menjadi hiburan masyarakat dengan harapan bisa mendatangkan wisatawan.

“Harapan kita kedepan karnaval budaya jauh lebih besar dan akan kita lakukan publikasi termasuk untuk tema lebih variatif sekaligus wahana menggali potensi kearifan lokal dan pastinya menjadi hiburan untuk meningkatkan semangat nasionalisme dan mari kita membangun bangsa ini dengan gotong royong, toleran dan saling membantu bagi yang membutuhkan”pungkasnya.

(AP)

Komentar