Pangdam Kasuari Tinjau Kesiapan Kodim Sorsel dalam Rangka Kunjungan Kerja

TNI & Polri237 Dilihat
  • Media Mabesbharindo .com

Sorsel, –Pangdam XVIII/Kasuari, Mayjen TNI Haryanto, S.I.P., M.Tr.(Han)., melakukan kunjungan kerja ke Kodim 1807/Sorong Selatan (Sorsel). Kunjungan ini bertujuan untuk meninjau langsung kesiapan dan kinerja Kodim 1807/Sorong Selatan dalam menjalankan tugas dan tanggung jawabnya di wilayah Sorong Selatan, pada Selasa kemarin (6/8/2024).

Setibanya di Markas Kodim 1807/Sorong Selatan, Pangdam yang didampingi Ketua Persit KCK Daerah XVIII/Kasuari disambut hangat oleh Dandim 1807/Sorong Selatan, Letkol Inf Ronald Michael Patty beserta jajarannya. Lewat paparan, Pangdam kemudian melakukan pengecekan kesiapan personel, sarana dan prasarana, serta berbagai program yang telah dan akan dilaksanakan oleh Kodim 1807/Sorong Selatan.

Dalam kunjungannya, Pangdam XVIII/Kasuari memberikan arahan dan motivasi kepada seluruh personel Kodim 1807/Sorong Selatan. Beliau menekankan pentingnya menjaga soliditas dan profesionalitas dalam menjalankan tugas, serta meningkatkan sinergitas dengan instansi terkait dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah Sorong Selatan.

“Satu yang ingin saya sampaikan bahwa dimanapun kalian berada dan dimanapun kalian bertugas agar selalu menyiapkan anak putra putri kalian sedini, mungkin agar bisa berhasil kedepannya nanti”.

“Kita juga harus menyiapkan diri kita sedini mungkin, agar di dalam pelaksanaan sekolah baik itu pendidikan Secaba atau Secapa, bisa berhasil dan mendapatan hasil yang memuaskan sesuai yang kita harapkan dan yang terutama kita harus menyiapkan mental, serta fisik kita,” ujar Pangdam.

Pangdam juga memberikan apresiasi atas kinerja Kodim 1807/Sorong Selatan yang telah berhasil menjalankan berbagai program dan kegiatan sehingga stabilitas keamanan diwilayah ini dapat terjaga.

Kunjungan kerja Pangdam XVIII/Kasuari ke Kodim 1807/Sorong Selatan ini diharapkan dapat semakin meningkatkan semangat dan motivasi seluruh personel Kodim dalam menjalankan tugasnya, serta memperkuat sinergitas dan kolaborasi dengan berbagai pihak dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah Sorong Selatan.

Pada kunkernya ini, Pangdam bersama Ketua Persit KCK Daerah XVIII/Kasuari berkesempatan untuk menanam pohon kenangan di areal Makodim 1807/Sorong Selatan.

 

Reforter FR Mbs

Komentar