Halbil AIPBR dan Santunan Yatim Berlangsung Khidmat Penuh Rasa Kekeluargaan

Daerah1622 Dilihat

Media Mabesbharindo.com

BOGOR Kab -Aliansi Insan Pers Bogor Raya (AIPBR) menggelar Halal Hihalal yang dipusatkan di Gedung Sekertarian Daerah (Sekda) Kabupaten Bogor, Jumat (3/4/2024).

Selain halal bihalal, kegiatan ini juga diisi dengan pemberian santunan kepada puluhan anak yatim yang ada di sekitar perkantoran Pemda Kabupaten Bogor.

Hadir dalam kegiatan ini, Pemkab Bogor yang diwakilkan pihak Diskominfo, Dewan Pengurus Pusat AIPBR dan Anggota se Bogor Raya, perwakilan LSM dan Ormas yang ada di Bogor Raya.

“Kegiatan ini sebagai bentuk ukhuwah kebersamaan antar insan pers maupun lembaga lainnya. Kemudian juga untuk memperkuat tali silahturahmi sebagaimana kewajiban umat muslim setelah lebaran,” kata Ketua AIPBR Alif Simanjutak

 

Alif menambahkan, kegiatan ini juga sekaligus wujud untuk saling bertemu antar temen-teman jurnalis di lingkungan pemerintah Kota dan Kabupaten Bogor. Selain itu, ia juga menekankan agar insan pers khususnya di AIPBR untuk bersikap independen alias tidak berpolitik dan berpihak kemanapun.

“Saya ingin acara kali ke dua tahun sesuai usia AIPBR ini, dapat membawa hal positif bagi temen-temen. Intinya mari kita tunjukkan sikap profesionalime kita sebagai jurnalis, yang tentunya sebagai penyambung aspirasi masyarakat untuk tetap menjaga marwah pers,” ujarnya.

Ia memaparkan tahun depan kegiatan ini dapat terus dilaksanakan, karena bernilai positif. Alif juga tak lupa mengucapkan minal aidzin wal faidzin, mohon maaf lahir bathin kepada segenap pengurus dan anggota AIPBR yang turut hadir.

“Insya Allah kegiatan seperti ini akan terus terlaksana setiap tahunnya,” ujarnya.

Selain itu, Alif juga mengaku senang dan bersyukur sekali wartawan yang tergabung dalam AIPBR dapat melaksanakan kegiatan ini dengan penuh kekompakan.

 

Reforter FR Mbs

Komentar