Keren ! Kemanunggal TNI-Rakyat Bersihkan Gereja Di Pedalaman Papua

TNI & Polri438 Dilihat

Media Mabesbharindo.com

Keerom ~ Dalam menciptakan lingkungan yang bersih, nyaman dan sehat, Pos Towe Hitam Satgas Yonif 310/KK bersama warga lakukan karya bakti bersihkan Gereja Katolik St. Yohanes di Kampung Towe Hitam, Distrik Towe, Kabupaten Keerom, Selasa (23/4/2024).

Hal tersebut disampaikan oleh Dansatgas Yonif 310/KK Letkol Inf Andrik Fachrizal dalam keterangan tertulisnya secara terpisah di Makotis (Markas Komando Taktis) di Distrik Oksibil, Kabupaten Pegunungan Bintang, Rabu (24/4/2024).

Dikatakan Dansatgas, bahwa karya bakti ini menjadi sarana meningkatkan komunikasi sosial bersama masyarakat, Gereja ini satu-satuaya tempat ibadah yang berada di Kampung Towe Hitam sehingga sering didatangi banyak umat saat peribadatan dilaksanakan.

“Jadi dengan membantu membersihkan tempat ibadah, harapannya lokasi tersebut bisa digunakan untuk beribadah masyarakat Katolik dengan nyaman,” terang Dansatgas.

Lanjut diungkapkan, karya bakti ini melibatkan berbagai elemen masyarakat dan juga sebagai bentuk dukungan Satgas Yonif 310/KK terhadap masyarakat sekitar.

Selain itu, tujuan kegiatan ini dapat memberikan manfaat dan menginspirasi semangat kebersamaan dalam menjaga kebersihan lingkungan.

Dalam pelaksanaannya, karya bakti bersihkan Gereja tersebut dipimpin langsung oleh Danpos (komandan pos) Towe Hitam Letda Inf Andri Budi Purwanto, S.Tr,Han., dibantu personil Satgas lainnya beserta warga kampung, lebih kurang 40 warga terlibat didalamnya.

“Kegiatan yang kita lakukan ini merupakan sedikit gambaran bagaimana kemanunggalan TNI dengan Rakyat di wilayah penugasan, dengan harapan masyarakat semakin akrab dan dekat dengan Satgas Yonif 310/KK. Kami akan selalu ada di tengah masyarakat, melakukan yang terbaik untuk masyarakat di wilayah penugasan,” tambah Letkol Inf Andrik Fachrizal.

Disisi lain, Silas Waki (37) selaku pengurus Gereja serta mewakili warga sekitar mengucapkan terima kasihnya kepada personil Satgas Yonif 310/KK yang telah medorong serta memotivasi warganya untuk peduli dalam menjaga kebersihan lingkungan khususnya Gereja.

“Saya mengucapkan banyak terima kasih atas kehadiran bapak-bapak TNI, kami umat Katolik dalam hal ini mendapatkan perhatian maupun dukungan, mudah-mudahan kegiatan membersihkan Gereja ini bisa berlanjut di tempat lain. Dengan lingkungan yang aman dan bersih, akan membuat suasana kebaikan bagi kita semua,” tutur Silas Waki.

 

Reforter jefry / koswara mbs

Komentar