Sekertaris Kecamatan Cisolok Pimpin Langsung Launching Aplikasi Sipedes

Daerah2024 Dilihat

MEDIA MABESBHARINDO Sukabumi- Sekertaris Kecamatan Cisolok Kabupaten Sukabumi Jawa Barat, Okih Pajri Assidiq S.ag memimpin langsung launching aplikasi sistem informasi pengelolaan keuangan desa (Sipedes).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh sekertaris desa dan bendahara desa sekecamatan Cisolok,Kasi Binwasdes kecamatan Cisolok, Dani Mulyadi SH.dan Ketua forum sekertaris desa Kecamatan Cisolok ,Jalaludin. Bertempat di Kantor Desa Karangpapak Jln Raya Cikotok KM 01.Selasa (23/01/2024).

Dalam sambutan nya Sekertaris Kecamatan Cisolok ,Okih Pajri Assidiq S.ag menyampaikan ” Bahwa aplikasi ini sangat penting dalam upaya mempermudah sitem pelaporan berbasis digital, dengan adanya aplikasi ini tentunya dapat membantu mempermudah para operator desa dalam melakukan pelaporan yang jelas dan akuntabel”.Ucapnya.

Lebih lanjut Okih mengatakan ,dunia digital saat ini tentunya perlu kita manfaatkan sebaik mungkin dalam menunjang kinerja pemerintah desa dalam upaya pengelolaan keuangan desa, dalam sambutan nya juga Sekmat Cisolok tersebut menegaskan kepada para operator desa yang terdiri dari sekretaris desa maupun para kasi dan kaur yang akan ditunjuk oleh pemerintah desa itu sendiri, saya yakin para perangkat desa sekecamatan cisolok memiliki kemampuan yang sudah tidak diragukan lagi dalam mengelola sistem  yang dibangun oleh pemerintah daerah mapun pusat” .Imbuhnya.

Okih berharap kedepan perangkat desa sekecamatan Cisolok terus menjadi garda terdepan dalam hal pengelolaan keuangan desa di kabupaten Sukabumi dan terus menjaga sinergitas dengan pihak pihak yang bersentuhan langsung dengan pemerintah desa terutama APIP yang ada dikabupaten Sukabumi. Terangnya.

Di tempat yang sama Kasi Binwasdes Kecamatan Cisolok Dani Mulyadi SH.mengatakan

” Bahwa pemerintah desa harus terus berhati hati dalam mengelola keuangan desa dan melaporkan secara akuntabel, aplikasi SIPEDES ini tidak jauh dengan aplikasi yang lain seperti SIPEDO dan lainnya, kami tim verifikasi dan Asistensi tingkat kecamtan sekaligus operator tingkat kecamatan dalam aplikasi SIPEDES ini dapat digunakan sebaik mungkin sebagai akses pelaporan keuangan desa”. Jelasnya.

” Dengan kemampuan para perangkat desa yang ada di Kecamatan Cisolok bagi kami pihak Kecamatan tidak perlu diragukan lagi akan tetapi kehati hatian harus terus diperhatikan oleh rekan rekan perangkat desa terutama operator yang memegang sistem aplikasi SIPEDES ini, kalaupun ada kesalahan para operator melakukan kesalahan dalam meng uploud dokumen dalam fitur Sipedes ini akan kami kembalikan sebelum kami verifikasi lebih lanjut”. Tegasnya.

Harapan kami kedepan sistem pengelolaan keuangan desa dan sistem pelaporan keuangan desa terus dimaksimalkan dari perencanaan, realisasi dan pelaporan agar dapat berkesuaian dengan peraturan peraturan yang sudah ditentukan oleh pemerintah pusat maupun pemerintah daerah itu sendiri. .Ungkapnya

Masih di tempat yang sama Sekretaris desa karang papak, Jalaludin yang juga sebagai Koordinator sekretaris desa sekecamatan Cisolok menyampaikan

” Kesiapan untuk desa desa yang ada di Kecamtan Cisolok dalam melaksanakan rekonsilisasi akhir tahun anggaran 2023 yang akan dilaksanakan pada tanggal 5 februari tahun 2024, mengingatkan kepada teman teman Sekertaris Desa (Sekdes) untuk kelengkapan berkas berkas yang harus dipersiapkan dalam acara rekon semester akhir tahun anggaran 2023″ Tutupnya.

 

REFORTER : FR mbs

Komentar